Photobucket

Saturday, November 22, 2008

Klip Film Perang Salib - Salahudin

Ini adalah klip dari salah satu babak perang salib, dimana Salahudin Al Ayubi setelah mengalahkan pasukan salib, secara bijaksana membiarkan sisa pasukan beserta keluarganya keluar dari Yerusalem dengan aman. Klip serupa pernah saya tampilkan di blog ini, namun saat itu tanpa teks Indonesia. Untuk klip yang ini dengan teks Indonesia. Film ini berjudul Kingdom Of Heaven(2005), produksi 20th Century Fox, dan pemeran utamanya adalah Orlando Bloom.



Saat itu tahun 1187, Yerusalem dikuasai oleh penguasa Kristen, yang telah berdamai dengan pihak Muslim. Terdapat kesepakatan bahwa Yerusalem tetap bisa diziarahi oleh semua pihak secara aman. Namun, di pihak Kristen, terdapat beberapa tokoh saling beda pendapat mengenai pengelolaan kekuasaan Yerusalem. Perbedaan pendapat ini melahirkan tindakan yang tidak terkendali dari salah satu pihak Kristen yang menyebabkan terbunuhnya rombongan peziarah Muslim. Dengan adanya kejadian ini, maka gugurlah kesepakatan damai antara Kristen dan Muslim. Akhirnya Salahudin memimpin pasukan Muslim merebut kembali Yerusalem.

Seru. Rugi kalo nggak nonton sendiri...

1 comment:

Anonymous said...

Yahudi / Israel itu ada pada jaman nabi Musa AS. dan Palestina itu adalah negeri yang di janjikan, tapi itu sudah tidak berlaku lagi karena bangsa yahudi telah melanggar perintah Allah yang di amanahkan kepada nabi Musa AS.