Photobucket

Sunday, November 2, 2008

Akhirnya Kutemukan

Hampir setahun yang lalu saya beli buku kecil berjudul Satanic Finance, karya A. Riawan Amin. Ketika muncul isu krisis keuangan global ahir-akhir ini, saya mencoba membuka-buka lagi buku karya Dirut Bank Muamalat dan Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia itu. Karena membacanya sambil melakukan perjalanan kesana-kemari, maka baru beberapa halaman dibaca, buku tersebut menghilang, entah ketlisut di mana. Kucari-cari tidak ketemu juga. Wah, ini nggak bisa dibiarkan, saya harus beli lagi.

Saya telepon ke Gramedia Malang, orang Gramedia bilang buku tersebut sudah tidak ada. Telepon ke Togamas Malang, sama, sudah nggak jual lagi. Saya kunjungi Gramedia Basuki Rahmat Surabaya, nggak ada juga. Togamas Surabaya, setali tiga uang. Wah, gimana nih. Padahal saya sedang penasaran betul mengenai topik bahasan sekitar sistem keuangan yang saat ini sedang digunakan oleh perbankan internasional, terlebih lagi masalah moneter, sektor riil, bank sentral, filosofi uang kertas, dll.

Saat lagi jalan-jalan di Matahari Pasar Besar Malang, Alhamdulillah akhirnya saya menemukan buku tersebut di Toko Buku Kurnia Agung, yang berada satu lantai dengan Matahari. Wow, lega sekali rasanya. Bagi yang masih penasaran dengan topik-topik yang saya sebut di atas, kayaknya perlu baca buku ini deh ... Selamat berburu.

No comments: