Photobucket

Wednesday, November 12, 2008

Legiun Muslim di Kancah Eropa

Ada buku baru terbitan Bentang Pustaka, yang berisi profil para pemain sepakbola Muslim di Eropa. Bagi temen-temen yang suka kisah mualaf, sekaligus suka (nonton) sepakbola, pasti akan sangat menikmati buku ini.

Berikut ini adalah kutipan sinopsis dari situs bukukita.com, yang menjual buku tersebut secara online :

SINOPSIS BUKU - Legiun Muslim di Kancah Eropa
SEPAKBOLA adalah bahasa universal. Bahasa yang dipertontonkan lewat olah teknik, kekuatan fisik, serta keampuhan taktik dan strategi. Lebih dari itu, sepakbola adalah sebuah komunitas yang di dalamnya sarat pluralisme.

Dalam kamus lapangan hijau, ranah Eropa memang kental dengan sebutan surganya sepakbola. Sepakbola Eropa seolah tak mengenal batas. Pemain dari penjuru dunia berhak menginjakkan kaki dan unjuk kebolehan.

Serbuan legiun muslim di Eropa kini tak terelakkan di tengah berbagai sorotan. Klub-klub besar sekaligus tenar Eropa ramai-ramai mendatangkan pemain bertalenta tinggi. Jumlah pesepakbola muslim di Eropa pun meningkat secara signifikan. Kehadiran pemain muslim sedikit banyak telah mengubah warna sepakbola Eropa.

Kiprah legiun muslim di Eropa tak hanya didominasi pemain asal Afrika. Mereka justru muncul dari tanah Eropa sendiri, dari keturunan para imigrah hingga para mualaf. Mereka dengan mantap melangkah dan meyakini Islam sebagai panduan dan kunci sukses hidupnya. Mereka semua menjelma menjadi pemain kunci di lapangan hijau.

Buku ini akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh tentang prestasi, kiprah di lapangan, keyakinannya terhadap Islam, serta pencitraan positif yang ditunjukkan para legiun muslim di jagat sepakbola Eropa. Buku ini juga akan menggugah inspirasi, karena sejatinya Islam itu bukan melemahkan, tetapi justru menguatkan kehidupan.

Selamat membaca

No comments: