Photobucket

Saturday, July 7, 2007

PITI Jatim dan Moslemtionghoa.com

Saat surfing-surfing ringan, tau-tau saya sampai ke situs PITI Jatim dan moslemtionghoa.com. Waaah, tambah seru nih ukhuwah para Muslim Tionghoa. Selamat ya, soalnya beberapa bulan lalu, sangat jarang ditemukan situs-situs PITI dan muslim tionghoa. Kalaupun ada, info-infonya masih sangat minim. Semoga, untuk waktu-waktu mendatang, segera bermunculan situs-situs ukhuwah sejenis.

Mungkin ada yang berpendapat bahwa kemunculan eksistensi organisasi-organisasi Islam adalah bagian dari proses terpecah belahnya kaum Muslim. Bisa jadi betul demikian, apabila organisasi-organisasi itu saling berbeda dalam masalah aliran dan ajarannya. Namun semestinya, organisasi-organisasi Islam itu berdiri karena alasan kemudahan cara untuk mengamalkan kebaikan, terutama dalam tataran kehidupan sosial. Sementara, ajaran tauhid dan ibadahnya tidak berbeda dengan organisasi-organisasi Islam lainnya.

Inilah kalimat pertama yang muncul di situs Piti Jatim :
Selamat datang di website Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jawa Timur. Semoga anda berkenan melihat-lihat seluruh isi website dan info-info dari PITI Jatim. Kami akan memberikan semua info dan keterangan yang anda butuhkan tentang sejarah dan budaya masyarakat Islam Tionghoa di Indonesia beserta info kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Kunjungi :
1. PITI Jatim
2. moslemtionghoa.com

1 comment:

Anonymous said...

Assalamualaikum,

Apakah "baju koko" itu berasal dari kata "keke" bahasa mandarin?