Monday, June 1, 2009

Buku Masonic And Occult Symbols

Beberapa waktu yang lalu, saya membeli buku yang berjudul "Masonic And Occult Symbols Illustrated" melalui situs lelang Ebay. Membaca deskripsinya di Ebay, buku karya Dr. Cathy Burns ini cukup menarik. Ditambah lagi, selama ini saya memang memiliki rasa penasaran untuk mengetahui secara lebih dalam, mengenai misteri simbol-simbol.

Secara sekilas, buku ini berisi beberapa kategori simbol dengan sedikit penjelasan sang penulis, dilengkapi dengan cuplikan referensi pustaka yang cukup banyak. Simbol-simbol diilustrasikan dalam warna hitam putih dan cetakan yang sederhana.


Saya tidak sabar untuk segera membuka bab yang membahas mengenai simbol Islam. Saya lihat di daftar index, Islam ada di halaman 389. Saya bergegas ke halaman itu. Anda tahu, apa yang tertulis di halaman itu ? Ini dia :

The Islamic God is called Allah. He was the moon god, who married the sun goddess. Dan seterusnya ... Saya nggak tega menulisnya di sini. Sangat ngawur..

Astaghfirullah.. selera saya terhadap buku itu mendadak hilang. Buku yang telah saya nantikan berminggu-minggu kedatangannya, akhirnya runtuh citranya karena satu alinea. Saya lihat di footnote-nya, ternyata keterangan itu bersumber dari Robert A. Morey, dari bukunya Islam Unveiled: The True Desert Storm. Wah.. orang ini lagi. Si Robert ini memang suka menulis secara kasar dan provokatif perihal Islam, namun bukunya justru populer dan menjadi pegangan orang-orang barat dalam mengenal Islam. Buku yang juga ditulisnya, The Islamic Invasion, bahkan telah membuat Irena Handono, sang mualaf mantan biarawati, untuk meng-counter-nya dengan buku Islam Dihujat: Menjawab Buku The Islamic Invasion.

Demikian banyak buku orientalis yang beredar, yang tidak bersumber dari sumber yang otoritatif. Kepada rekan-rekan non-Muslim yang ingin mempelajari Islam secara tulus, berhati-hatilah dalam memilih buku.

5 comments:

Anonymous said...

Islam ternyata menakutkan! Liat blog ini deh -> BLOG MANTAN MUSLIM INDONESIA http://trulyislam.blogspot.com

M. Fuad Hasan (Andi S) said...

@anonymous.
Masya Allah... Dakwah Anda kasar, bisanya cuma numpang keren dari blog ini... Tapi nggak apa-apa, saya tidak akan men-delete komen Anda, karena sebenarnya telah jelas mana yang haq dan mana yang batil.

Bee Auty said...

Hanya ada 1 buku yang paling sempurna untuk mempelajari islam: AL QUR'AN. Cuma itu. Bacalah, & semua keraguan akan lenyap.

Saya bahkan menyesal baru menyadarinya sekarang.

Lely *1412* said...

Subhanallah... blognya keren bgd..

oh iya,, aku juga udah buka trulyislam.blogspot.com dan hanya mampu mengucapkan Subhanallah, semoga Allah memberinya hidayah dan petunjuk ke jalan yang benar...

@ mz.fuad: pernah denger hadist2 yg dtulis di blog itu? bales ke blogQ ya... http://esklimcukladz.blogspot.com

makasihh...

Anonymous said...

Assalamualaikum, terimakasih untuk banyak info yang menarik di sini , sekalian kami menyampaikan majalah kami http://www.4shared.com/file/246113248/90337ff5/Majalah_Ababil_Edisi_1_Maret_2.html semoga bermanfaat