Photobucket

Saturday, December 27, 2008

Islam is My Choice

Ada buku baru yang berisi kumpulan kisah mualaf, judulnya Islam is My Choice, yang dirangkum oleh Sdr. Dyayadi dan diterbitkan oleh Bumi Aksara. Kali ini saya tidak akan menyajikan salah satu kisahnya di blog ini. Cuma sedikit berbagi cerita saja mengenai buku tersebut.

Beberapa hari yang lalu, saya maen ke Gramedia. Buku warna ungu ini langsung menarik perhatian, karena warna dan judulnya. Kebetulan ada satu yang tidak berbungkus plastik, sehingga saya langsung bisa buka-buka untuk sekedar scanning.

Saya tertarik dengan salah satu judul kisah di dalam buku itu. Lupa judul lengkapnya, tapi ada satu nama yang tertulis di judul itu, Aldo Demeris ..., kayaknya pernah kenal deh sama nama ini. Ya, soalnya saya pernah menulis ulang kisah Aldo Demeris ini di blog amanah dari suatu buku. Saya penasaran, saya baca kisah si Aldo ini dari awal kisah hingga akhir. Dan ketika sampai di ujung tulisan, ada sedikit info bahwa kisah tersebut diambil dari blog amanah-land.blogspot.com. Waa... ternyata keren juga ya blog amanah. Makasih deh, penulis mau nyantumin sumber tulisannya, walaupun saya sendiri juga sekedar menulis ulang dari buku yang pernah saya baca. Kapan ya, saya bisa menerbitkan kumpulan kisah kayak gitu ? Nanti deh, suatu saat, Insya Allah.

Saya lanjutkan lihat-lihat judul dan kisah yang lain. Sepintas terkesan bagus, bahasanya juga enak diikuti. Dan rupanya kisah-kisahnya memang pilihan terbaik dari sang perangkumnya. Sayangnya, belum puas baca-baca, keburu ada call untuk jemput istri...

No comments: